PILE DYNAMICS

In spite of their obvious deficiencies and their unreability, pile driving formulas still great popularity among practicing engineers, because the use of these formulas reduce the design of pile foundations to a very simple procedure. The price one pays for this artificial simplification is very high.

Karl Terzaghi, 1943. Theoretical Soil Mechanics. John Wiley & Sons, New York.

Kamis, 06 Oktober 2011

Meneruskan……


Perubahan adalah bagus, dan perubahan adalah tak-ter-elakkan. Sejak berdiri di tahun 1970-an, Pile Dynamics, Inc. (PDI) dan GRL Engineers, Inc. (GRL) bernasib beruntung dapat bekerja bersama pemikiran-pemikiran yang terbaik dan mencerahkan industri pondasi dalam. Kami memiliki keistimewaan untuk dapat memiliki, dengan reputasi kami, para peneliti kami dan para engineer kami memiliki hasrat untuk meningkatkan the State-of-the-Art pada dunia konstruksi dan geotechnical engineering.


Akhirnya, waktunya telah tiba untuk generasi selanjutnya oleh para engineer berpengalaman untuk mengambil alih peranan pemimpin teratas. Pada akhir musim panas tahun ini, Patrick Hannigan, P.E. dan Mohamad Hussein, P.E., diangkat ke posisi manajemen tertinggi di GRL Engineers. Keduanya sangat dihargai sebagai professional engineers dan dikenal baik dalam dunia pengujian pondasi dalam, telah bekerja dalam beberapa dasawarsa di perusahaan, dan akhirnya telah menunjukkan transisi kemampuan dan otoritas yang mulus. 

Patrick Hannigan sekarang adalah President of GRL Engineers. Beliau telah bekerja selama dua dasawarsa mengembangkan dan mengepalai the Illinois Branch Office
of GRL, dimana dia bekerja/ menjabat. Sementara sambil memimpin the Illinois Branch dia juga mengatur kegiatan GRL’s pada proyek besar di tiap Negara bagian, termasuk pada proyek the Marquette Interchange in Milwaukee, Wisconsin, the Soldier Field reconstruction in Chicago, IL, and the new I-69 corridor in southeast Indiana. Beliau juga sebagai pengarang utama dari Manual on the Design and Construction of Driven Pile Foundations tahun 1998 dan 2006 menurut versi the US Federal Highway Administration’s, sebuah dokumen yang telah diterima luas oleh para perencana, testers dan para kontraktor. Mr. Pat juga sebagai instruktur ketua untuk the National Highway Institute courses bersama dengan buku manualnya dan sering menjadi pembicara di Pile Driving Contractors Association (PDCA)
dan American Society of Civil Engineers (ASCE) events.

Mohamad Hussein telah ditunjuk sebagai Chairman of the Board of GRL
Engineers, Inc. Beliau dikenal baik oleh para pemimpin di dunia pondasi dalam, terutama di the Southeast US, dimana pada tahun 1980-an beliau mendirikan the Florida Branch Office of GRL, untuk selanjutnya menjadi kantor dimana dia memimpin. Mohamad telah terlibat pada banyak proyek besar seperti the I-10 Escambia Bay Bridge, Orlando International Airport, I-4 and East-West Expressway Interchange, dan banyak memenangkan penghargaan dari berbagai proyek. Beliau berhasil menjadi pengarang untuk lebih dari 75 publikasi, pernah menjadi editor-pendamping pada beberapa buku, diantaranya the Geotechnical Chapter in the Civil Engineering Handbook, seven ASCE Special Geotechnical Publications, and the proceedings of the 5th International Conference on the Application of Stresswave Theory to Piles. Mohamad juga sering menjadi pengajar, dan pernah mengelola beberapa seminar professional, baru-baru ini adalah  2009 ASCE/ADSC/PDCA International Foundation Congress.  Beliau pernah menjadi the Chairman of ASCE’s Deep Foundations Committee from 2002 to 2009.

Kenaikan Mr. Pat Hannigan dan Mohamad Hussein menyiratkan bahwa seseorang telah melepaskan peran tersebut. Frank Rausche, PhD, P.E., salah satu dari peneliti awal dari Case Project pada Pengujian tiang dinamik, telah menyerahkan tanggung jawab sebagai pimpinan kepada dua orang kolega-nya yang mampu. Frank Rausche juga sebelumnya adalah Chairman of the Pile Dynamics Board of Directors, dan posisi tersebut diserahkan kepada Mohamad Hussein, sementara Garland Likins, P.E. tetap menjadi president of Pile Dynamics. The Central and Colorado branches of GRL sekarang dipimpin oleh Brent Robinson, P.E. and Camilo Alvarez, P.E., keduanya adalah termasuk yang terbaik dari GRL engineers.

Setelah lebih dari empat puluh tahun mengembangkan dan menerapkan metode pengujian tiang dinamik, termasuk diantaranya the Case Method, CAPWAP® and GRLWEAP, dan membantu menumbuhkan GRL dan Pile Dynamics, Frank sekarang berkonsentrasi pada peran yang disukainya yaitu riset dan pengembangan. Beliau akan tetap memimpin Pile Dynamics, dan bersama kawan-bisnis-lama-nya yaitu Garland Likins akan menunggu dan menikmati ide-ide kreatif dari Frank. Mr. Frank merenungkan bahwa para staff dan manajemen dari PDI dan GRL, menjadi lebih ter-edukasi, bertalenta, termotivasi dan berdedikasi pada masyarakat, akan meneruskan untuk membangun berdasarkan kesuksesan masa lalu dan memajukan perusahaan dengan inovasi dan produk berkualitas.

Dan lalu, saat terjadi perubahan, masyarakat yang berdedikasi yang telah membuat GRL akan meneruskan untuk melakukan pengujian luar-biasa dan pelayanan konsultasi, dan juga para staff  PDI yang bermotifasi akan meneruskan membuat peralatan berkualitas dan membuat software yang hebat. Kedua perusahaan tersebut akan meneruskan untuk pengembangan selanjutnya dalam teknologi dan metoda dan, yang terpenting adalah, menawarkan bantuan tanpa diminta kepada setiap klien – hingga masa yang akan datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar